Sabtu, 05 April 2014

AUDITING



Nama               : Dian Junaidi
NPM               : 21210963
Kelas               : 4EB19

Audit dilakukan untuk memastikan validitas dan reliabilitas informasi; juga untuk memberikan penilaian pengendalian internal sistem. Tujuan dari audit adalah untuk menyatakan pendapat atas orang / organisasi / sistem (dll) yang bersangkutan, di bawah evaluasi berdasarkan kerja yang dilakukan atas dasar pengujian.
Karena kendala praktis, audit hanya berusaha untuk memberikan keyakinan memadai bahwa laporan bebas dari kesalahan material. Oleh karena itu, sampling statistik sering diterapkan dalam audit. Dalam kasus audit keuangan, satu set laporan keuangan dikatakan benar dan adil ketika mereka bebas dari salah saji material - sebuah konsep yang dipengaruhi oleh faktor kuantitatif (numerik) dan kualitatif.
Audit merupakan bagian penting dari akuntansi. Secara tradisional, audit terutama dikaitkan dengan mendapatkan informasi tentang sistem keuangan dan catatan keuangan sebuah perusahaan atau usaha (lihat audit keuangan). Namun, audit baru-baru ini telah mulai memasukan bidang subyek non-keuangan, seperti keselamatan, keamanan, informasi performa sistem, dan masalah lingkungan. Dengan organisasi nirlaba dan lembaga pemerintah, telah ada kebutuhan yang meningkat untuk audit kinerja, memeriksa keberhasilan mereka dalam tujuan misi memuaskan. Akibatnya, sekarang ada audit profesional yang mengkhususkan diri dalam audit keamanan, informasi sistem audit, dan audit lingkungan.
Dalam akuntansi keuangan, audit merupakan penilaian independen terhadap keadilan dengan yang laporan keuangan perusahaan disajikan oleh manajemen perusahaan. Hal ini dilakukan oleh orang yang kompeten, independen dan obyektif (s) yang dikenal sebagai auditor atau akuntan, yang kemudian menerbitkan laporan auditor berdasarkan hasil audit.
Dalam akuntansi biaya, itu adalah proses untuk memverifikasi biaya manufaktur atau memproduksi benda apapun, atas dasar akun mengukur penggunaan bahan, tenaga kerja atau barang lainnya dari biaya. Dengan kata sederhana istilah, biaya audit, berarti verifikasi sistematis dan akurat dari akun biaya dan catatan, dan memeriksa kepatuhan dengan tujuan akuntansi biaya. Menurut Institut Akuntan Manajemen Biaya dan Pakistan, audit biaya "pemeriksaan catatan akuntansi biaya dan verifikasi fakta untuk memastikan bahwa biaya produk telah tiba di, sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi biaya."
Suatu audit harus mengikuti standar yang berlaku umum yang ditetapkan oleh badan pemerintahan. Standar ini meyakinkan pihak ketiga atau pengguna eksternal yang mereka dapat mengandalkan pada opini auditor atas kewajaran laporan keuangan, atau mata pelajaran lain yang auditor menyatakan pendapat.
Definisi untuk Audit dan Assurance Standard (SSA) 1 oleh ICAI - "Audit adalah pemeriksaan independen dari informasi keuangan entitas apapun, baik yang berorientasi atau tidak, dan terlepas dari ukuran atau bentuk hukum, ketika pemeriksaan tersebut dilakukan dengan keuntungan maksud untuk mengungkapkan suatu pendapat atasnya. "
Audit Terpadu
Di AS, audit dari perusahaan publik yang diatur oleh peraturan yang ditetapkan oleh Perusahaan Publik Akuntansi Dewan Pengawas (PCAOB), yang didirikan oleh Pasal 404 dari Undang-Undang Sarbanes-Oxley tahun 2002. Audit seperti disebut audit terpadu, di mana auditor, di samping pendapat atas laporan keuangan, juga harus menyatakan pendapat atas efektivitas pengendalian internal perusahaan atas pelaporan keuangan, sesuai dengan Standar Audit PCAOB No 5.
Ada juga jenis baru dari audit terpadu menjadi tersedia yang menggunakan bahan kepatuhan terpadu (lihat bagian kepatuhan terpadu sesuai peraturan). Karena peningkatan jumlah peraturan dan kebutuhan transparansi operasional, organisasi yang mengadopsi audit berbasis risiko yang bisa mencakup beberapa peraturan dan standar dari aktivitas audit tunggal. [Rujukan?] Ini adalah pendekatan yang sangat baru tetapi diperlukan dalam beberapa sektor untuk memastikan bahwa semua persyaratan pengelolaan yang diperlukan dapat dipenuhi tanpa duplikasi usaha dari kedua audit dan sumber daya audit hosting Penilaian
Tujuan penilaian adalah untuk mengukur sesuatu atau menghitung nilai untuk itu. Meskipun proses menghasilkan penilaian mungkin melibatkan audit oleh profesional yang independen, tujuannya adalah untuk menyediakan pengukuran daripada pada pernyataan pendapat mengenai kewajaran laporan atau kualitas kinerja.
Sebagai aturan umum, audit harus selalu evaluasi independen yang akan mencakup beberapa derajat analisis kuantitatif dan kualitatif sedangkan penilaian menyimpulkan pendekatan yang kurang mandiri dan lebih konsultatif.
Jenis auditor

Auditor laporan keuangan dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori:
• Eksternal auditor / auditor wajib adalah independen Umum akuntansi perusahaan yang bergerak oleh klien tunduk pada audit, untuk menyatakan pendapat atas laporan keuangan apakah perusahaan bebas dari salah saji material, baik karena kecurangan atau kesalahan. Bagi perusahaan publik yang diperdagangkan, auditor eksternal juga mungkin diperlukan pada pernyataan pendapat atas efektivitas pengendalian internal atas pelaporan keuangan. auditor eksternal juga dapat bergerak untuk melakukan lain telah disepakati prosedur, terkait atau tidak terkait dengan laporan keuangan. Yang paling penting, auditor eksternal, meskipun terlibat dan dibayar oleh perusahaan yang diaudit, dianggap sebagai auditor independen.
Standar yang paling banyak digunakan audit eksternal adalah GaAs AS American Institute Akuntan Publik dan ISA Standar Internasional tentang Audit yang dikembangkan oleh International Auditing dan Assurance Dewan Standar Internasional Federasi Akuntan
• internal auditor yang dipekerjakan oleh organisasi yang mereka audit. Mereka melakukan berbagai prosedur audit, terutama yang berkaitan dengan prosedur atas efektivitas pengendalian internal perusahaan atas pelaporan keuangan. Karena kebutuhan Bagian 404 dari Sarbanes Oxley Act of 2002 untuk manajemen juga menilai efektivitas pengendalian internal atas pelaporan keuangan (seperti juga diperlukan auditor eksternal), auditor internal digunakan untuk membuat penilaian ini. Meskipun auditor internal tidak dianggap independen perusahaan mereka melakukan prosedur audit, auditor internal perusahaan terbuka wajib melaporkan langsung kepada direksi, atau sub-komite dewan direksi, dan bukan kepada manajemen, sehingga untuk mengurangi risiko bahwa auditor internal akan ditekan untuk menghasilkan penilaian yang menguntungkan.
Internal Audit standar yang paling banyak digunakan adalah dari Institute of Internal Auditor
auditor Konsultan • merupakan orang eksternal dikontrak oleh perusahaan untuk melakukan audit sesuai dengan standar audit perusahaan. Ini berbeda dari auditor eksternal, yang mengikuti standar mereka sendiri audit. Tingkat kemerdekaan karena itu suatu tempat antara auditor internal dan auditor eksternal. Konsultan auditor dapat bekerja secara mandiri, atau sebagai bagian dari tim audit yang meliputi auditor internal. auditor Konsultan digunakan ketika perusahaan tidak memiliki keahlian yang cukup untuk mengaudit daerah-daerah tertentu, atau hanya untuk pembesaran staf ketika staf tidak tersedia.
• Kualitas auditor mungkin konsultan atau dipekerjakan oleh organisasi.

Kualitas audit Artikel utama: Audit Mutu
Kualitas audit dilakukan untuk memastikan kesesuaian dengan standar melalui review bukti objektif. Sebuah sistem audit kualitas mungkin memverifikasi efektivitas sistem manajemen mutu. Ini adalah bagian dari sertifikasi seperti ISO 9001. Kualitas audit sangat penting untuk memverifikasi keberadaan bukti objektif yang menunjukkan kesesuaian proses yang dibutuhkan, untuk menilai seberapa berhasil proses telah dilaksanakan, untuk menilai efektivitas mencapai setiap tingkat target yang ditetapkan, memberikan bukti mengenai pengurangan dan penghapusan area masalah dan merupakan tangan -on alat manajemen untuk mencapai perbaikan berkesinambungan dalam suatu organisasi.
Untuk manfaat organisasi, kualitas audit seharusnya tidak hanya melaporkan ketidaksesuaian dan tindakan korektif tetapi juga menyoroti bidang praktek yang baik dan memberikan bukti kesesuaian. Dengan cara ini, departemen lain dapat berbagi informasi dan mengubah praktik mereka bekerja sebagai akibatnya, juga meningkatkan perbaikan yang berkelanjutan. Manajemen Proyek
Proyek dapat mengalami 2 jenis audit :
• Pemeriksaan Kesehatan Reguler Audit: Tujuan dari audit pemeriksaan kesehatan rutin adalah untuk memahami keadaan saat ini proyek dalam rangka meningkatkan keberhasilan proyek.
• Peraturan Audit: Tujuan dari audit regulasi adalah untuk memverifikasi bahwa sebuah proyek sesuai dengan peraturan dan standar. Praktek-praktek terbaik dari NEMEA Kepatuhan Center menjelaskan bahwa, audit peraturan harus akurat, obyektif, dan independen sedangkan pengawasan dan memberikan jaminan kepada organisasi.


Sumber            :
http://shinimonogurui.blogspot.com/2011/01/audit-dalam-akuntansi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar